TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / / /

[VIDEO] 2 Bom Bunuh Diri Hancurkan Mesjid Syiah di Baghdad, 15 Tewas 50 Kritis

Friday, February 26, 2016 22:36 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Dua pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di dekat mesjid Syiah yang berada di Baghdad pada Kamis (25/2) waktu setempat. Ledakan bom itu mengakibatkan 15 orang tewas, seperti yang dikatakan oleh polisi dan petugas kesehatan kepada Reuters.

Sementara itu, lebih dari 50 orang terluka parah dalam ledakan bom yang terjadi di kawasan Shulaa, yang memang didominasi oleh kelompok Syiah di ibukota Irak ini.

Pelaku ledakan yang pertama meledakkan diri di dalam mesjid dengan menggunakan bom yang disempatkan di dalam rompinya. Sedangkan, pelaku ledakan yang yang kedua meledakkan diri di luar mesjid, ketika petugas keamanan mulai berdatangan.

Empat orang yang tewas merupakan anggota tim keamanan yang berjaga di sekitar mesjid, kata sumber yang dikutip Reuters.



Militan IS mengaku bertanggungjawab

Militan IS mengaku sebagai pihak yang melancarkan dua serangan bom bunuh diri di Masjid Syiah yang berada di Kota Baghdad, Irak yang dimana sedikitnya 15 orang tewas.

Melalui pernyataan via forum jihad di dunia maya, IS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab melancarkan serangan bom bunuh diri tersebut. IS mengatakan bahwa serangan pertama memang menargetkan masjid dan serangan kedua menargetkan para pasukan keamanan Irak.

Serangan bom bunuh diri yang dilancarkan di lingkungan mayoritas Syiah ini, momentumnya sangat dekat dengan rencana demonstrasi yang akan diadakan di Baghdad. Dimana demonstrasi ini akan langsung dipimpin oleh Moqtada al-Sadr salah satu petinggi Syiah yang dianggap radikal.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved