TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Bom Brussel Heboh, Kartun ini kritik “Standar Ganda” Eropa terhadap Turki

Sunday, March 27, 2016 08:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



PARIS - Surat kabar Prancis Le Monde memublikasikan kartun rasa duka dan simpati yang menunjukkan dukungan buat rakyat Brussels.

Kartun itu dibuat oleh Jean Plantureux yang memiliki nama pena Plantu. Gambar itu menunjukkan seorang terbalut bendera Paris merangul rekannya yang diselimuti bendera Belgia. Di bawah gambar itu ditulis waktu setiap penyerangan. Di Paris 13 November dan Brussels 22 Maret.

Namun, tak sedikit pihak yang mempertanyakan karikatur itu. Mereka membandingkannya dengan serangan ke Turki yang berkali-kali terjadi, tapi tidak ada simpati dari negara-negara, lain seperti halnya Paris dan Belgia.

Kartun yang dimuat Surat kabar Prancis Le Monde

Yasin Ahmed menulis di Indy Voices, "Ada kegelisahan ketika membagikan kartun Plantu yang menunjukkan simpati ke Belgia. Di mana kartun buat mereka yang meninggal di Turki di tangan Teroris? Mengapa Downing Street (kantor PM Inggris) tidak menaikkan bendera Turki setelah serangan di Ankara?"

Para netizen kemudian mereplikasi kartun Plantu dengan menambahkan seseorang berbalut bendera Turki di samping bendera Belgia. Tak luput, di bawahnya juga ditulis insiden serangan di Turki dari mulai 10 Oktober 2015, 17 Februari 2016, 13 Maret 2016, dan 19 Maret 2016.

Sumber : Independent
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved