TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Situs The Malaysian Insider Diblokir, Malaysia Riuh

Friday, February 26, 2016 23:17 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Media The Malaysian Insider (TMI) diblokir oleh Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) karena dianggap mengganggu keamanan nasional. Pemblokiran ini diprotes karena dianggap tidak berdasar dan tidak jelas.

Dilansir New Straits Times, Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) mengatakan bahwa pemblokiran The Malaysian Insider ditetapkan karena beberapa konten yang dipublikasikan oleh TMI merupakan pelanggaran pasal 233 UU Komunikasi dan Multimedia 1998.

“Tindakan terhadap TMI juga didasarkan pada komplain yang diterima dari publik. Karena itu, MCMC ingin mengingatkan portal berita untuk tidak menyebarkan atau mempublikasikan artikel dengan fakta tak terverifikasi karena aksi semacam itu bisa menyebabkan kebingungan dan memicu situasi yang tak diinginkan,” ujar MCMC dalam sebuah pernyataan, yang dipublikasikan di laman Facebook resmi lembaga itu.

Meski begitu, pemblokiran oleh MCMC menurut New Straits Times, sejauh ini hanya mempengaruhi pengguna dari operator Celcom dan Unifi.

Kedua operator itu dimiliki oleh perusahaan yang dikontrol pemerintah, Celcom Axiata dan Telekom Malaysia.

Dari pantauan CNN Indonesia, situs themalaysianinsider.com pada Jumat pagi masih bisa diakses dari Jakarta (Indonesia).

Menurut berita di situs TMI, beberapa pembaca mereka memberi tahu bahwa situs TMI tak bisa diakses, dan ketika dibuka terdapat tulisan “Situs ini tidak dapat diakses di Malaysia karena kontennya melanggar undang-undang negara.”

Namun TMI mengaku bahwa mereka tak diberi peringatan apapun soal pelanggaran hukum.

“Ini adalah kejutan yang tak menyenangkan. MCMC telah membalas pertanyaan saya dan mengatakan mereka akan mengeluarkan pernyataan,” ujar pemimpin redaksi TMI, Jahabar Sadiq, Kamis kemarin.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved