TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Mengapa Pengebom Brussel Pakai Sarung Tangan Sebelah Kiri?

Friday, March 25, 2016 08:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Rekaman CCTV sebelum ledakan di bandara Zaventem, Brussels, Belgia, menunjukkan perilaku janggal pelaku pengeboman. Seorang dari pelaku hingga kini masih diburu polisi.

Dikutip dari The Telegraph, Selasa (22/3), dari rekaman kamera pengawas yang dirilis kepolisian Belgia, terlihat dua dari tiga pelaku pengeboman mengenakan sarung tangan hanya sebelah kiri.

Mereka tertangkap kamera tengah mendorong troli berisikan koper. Ada dugaan, koper itu berisi bahan peledak yang menghancurkan lobi keberangkatan di bandara internasional tersebut.

Koran Belgia La Libre yang mengutip sumber keamanan mengatakan, sarung tangan sebelah itu diduga dipakai untuk menyembunyikan alat detonator.

Kedua orang itu tewas dalam pengeboman bunuh diri. Sementara, seorang lainnya, berbaju putih dan bertopi hitam, hingga kini diburu polisi.

Pelaku ketiga diduga meletakkan bom di bandara itu, namun tidak meledak. Polisi menemukan bom tersebut beberapa jam setelah ledakan pertama dan kedua di pagi hari, Selasa waktu setempat.

Supir taksi yang mengantarkan ketiga pelaku di bandara menjelaskan kejanggalan lainnya. Dia mengatakan, ketiga orang ini tidak ingin koper mereka disentuh siapa pun.

Dikutip CNN, supir taksi ini menjadi salah satu saksi kepolisian. Dia menunjukkan alamat tempat ketiganya dijemput. Polisi langsung melakukan penggerebekan ke rumah itu di distrik Schaerbeek.

Penyidik dalam pernyataannya mengatakan, polisi menemukan bom paku, bahan-bahan kimia dan bendera ISIS dalam penggeberekan ke rumah itu.

Ledakan lainnya juga terjadi di stasiun metro Maalbeek. Total korban tewas dalam ledakan di dua tempat itu mencapai 34 orang, lebih dari 230 lainnya terluka.

ISIS mengklaim berada di balik dua serangan di Brussels ini. Polisi tengah memburu seorang pria bertopi yang tertangkap kamera bersama dua orang pelaku lainnya di bandara.

Serangan ini terjadi selang empat hari setelah polisi menangkap satu-satunya pelaku yang selamat dalam serangan di Paris tahun lalu yang menewaskan 130 orang, Salah Abdeslam.

Sumber: CNN id
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved