TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

FOTO: Militan ISIS Bunuh 5 Tentara Rusia di Palmyra

Friday, March 18, 2016 23:35 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Militan Negara Islam di Suriah, Jumat (18/3/2016), dilaporkan telah membunuh lima tentara Rusia dalam pertempuran di dekat kota kuno Palmyra.

Surat kabar, Aamaq News Agency, mem-posting sejumlah foto yang berasal dari salah satu ponsel tentara Rusia yang dibunuh. Surat berita Aamaq sebagaimana diketahui sering memberikan informasi tepercaya mengenai operasi lokal dan kelompok internasional.

Foto tersebut menunjukkan tentara Rusia sedang berpose di sejumlah tempat di Suriah. Dalam video yang dirilis hari ini, Aamaq juga menampilkan tentara Rusia yang tewas serta perlengkapannya.

"Empat tentara Rusia tewas di Qasr al-Hallabat, barat dari Palmyra, dalam upaya untuk menyerbu daerah itu yang digagalkan oleh militan ISIS,” tulis media daring tersebut.

“Sedangkan penasihat (militer Rusia) yang mayat ditunjukkan dalam sebuah video yang didistribusikan oleh agen tewas (Kamis) di wilayah Dawa ," Aamaq melaporkan.



Aamaq juga menerbitkan video, yang menunjukkan mayat dari seorang pria yang berlumuran yang dikalim adalah penasihat militer. Rekaman itu juga menunjukkan senjata AK-74m, helm, dan kompas. Ada tulisan dalam bahasa Rusia.

Selain lima orang Rusia, Aamaq mengklaim pejuang ISIS telah mengeksekusi sejumlah anggota Hizbullah dan milisi Syiah lainnya, sebagaimana dikutip dari Long War Journal, Jumat (18/3/2016).

Rekaman video yang juga dirilis oleh Aamaq, IS menyita sejumlah peralatan militer dari pria itu disita ISIS. Di antaranya, senapan otomatis, beberapa amunisi, helm, radio dan bantuan pertama peralatan medis yang dilengkapo panduan dalam bahasa Rusia.

Kementerian Luar Negeri Rusia hingga Jumat (18/3/2016) tidak segera mengkonfirmasi klaim ISIS tersebut. Pasukan Rusia yang membantu pasukan loyalis Presiden Suriah Bashar Al-Assad telah terlibat pertempuran dengan ISIS di dekat Palmyra sejak pekan lalu.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved