TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

AS Resmi Masukkan Santoso dalam Daftar Teroris Global

Friday, March 25, 2016 06:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



WASHINGTON - Amerika Serikat memasukkan pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) sekaligus pimpinan IS/ISIS Poso, Santoso alias Abu Wardah, ke dalam daftar teroris global asal Indonesia yang harus diwaspadai dan diburu.

Kementerian Luar Negeri AS pada Selasa (23/3) mengatakan, Santoso yang kini bersembunyi di Poso, Sulawesi, telah dimasukkan dalam daftar Specially Designated Global Terrorists (SDGT).

Lihat: http://www.state.gov/r/pa/prs/ps/2016/03/254921.htm

Semua orang yang masuk dalam SDGT akan dibekukan asetnya di AS. Selain itu, AS melarang warganya untuk berhubungan dengan orang-orang dalam daftar ini serta memberikan mandat bagi aparat untuk melakukan tindakan hukum.

"Sebagai hasil dari penetapan ini, semua properti dalam yurisdiksi AS yang memiliki kepentingan dengan Santoso diblokir dan warga AS secara umum dilarang bertransaksi dengan Santoso," ujar Kemlu AS dalam pernyataannya.

Santoso alias Abu Wardah adalah pemimpin dari Kelompok Mujahidin Indonesia Timur, MIT, dan telah buron selama tiga tahun. MIT sendiri telah masuk dalam daftar kelompok teroris AS.

AS menyebut Santoso berada di belakang beberapa serangan teroris dan penculikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Tindakan hari ini sebagai pemberitahuan bagi publik AS dan komunitas internasional bahwa Santoso aktif terlibat dalam terorisme," lanjut pernyataan Kemlu AS.

Kemlu AS menambahkan, daftar SDGT memungkinkan "koordinasi antara pemerintah AS dengan mitra internasional untuk menghentikan aktivitas terorisme, termasuk mencegah akses mereka ke sistem keuangan AS."
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved