TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Petaka Tambang di Rusia, 26 Terkubur

Saturday, February 27, 2016 07:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Sebanyak 26 penambang hilang terkubur dan empat lainnya dinyatakan tewas dalam kecelakaan tambang batu bara di lingkaran Arktik, Rusia, pada Kamis (25/2),

Diberitakan Reuters, jaksa penuntut Rusia saat ini tengah dalam penyelidikan kriminal untuk mencari kemungkinan pelanggaran standar keamanan dalam kecelakaan di tambang Severnaya, Vorkuta, tersebut.

Perusahaan tambang Vorkutaugol mengatakan kecelakaan terjadi saat beberapa bagian dari fasilitas pertambangan tersebut ambruk setelah terjadi dua ledakan akibat kebocoran gas methane.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan pembentukan komisi khusus pemerintah untuk mencari tahu apa yang terjadi, ujar juru bicara pemerintah pada Jumat (26/2).



Total ada 110 orang penambang saat insiden terjadi. Sebanyak 80 di antaranya berhasil diangkat ke permukaan, namun 26 masih hilang. Empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut juru bicara Vorkutaugol, api masih berkobar di bawah tanah tempat ke-26 penambang terperangkap.

Peristiwa ini menambah panjang daftar kecelakaan tambang di Rusia yang terjadi akibat buruknya sistem keamanan pertambangan.

Sebelumnya tahun 2007 di pertambangan Ulyanovsaka di wilayah Kemerovo, Siberia, terjadi ledakan yang menewaskan 110 penambang. Ini adalah kecelakaan tambang terparah sejak runtuhnya Uni Soviet.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved