TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Pertahankan Fallujah, IS Sebar Penembak Jitu dan Bom Mobil

Tuesday, May 31, 2016 20:20 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Militan Islamic State (ISIS) dilaporkan menempatkan sejumlah penembak jitu dan bom mobil yang siap diledakkan guna menghentikan pasukan militer Irak mengambil alih kembali kota Sunni Fallujah.

Dilansir Sky News, Selasa (31/5/2016, Miitan IS tidak lagi bisa berjalan terang-terangan di atas permukaan tanah. IS dikabarkan mengendap-endap di bawah terowongan dalam upayanya mempertahankan diri dari serangan pasukan Irak dan koalisi AS.

Militer Irak mengklaim semua taktik IS berhasil terbaca. Keenam bom mobil telah dihancurkan pasukan Irak sebelum mereka sempat mencapai lokasi sasaran. Meskipun mereka meyakini, masih ada sejumlah bom tersembunyi lain untuk menghalangi mereka.

Pasukan Irak dikabarkan telah menerobos masuk ke pusat Kota Fallujah pada Senin 30 Mei 2016 sekira pukul 04.00, setelah terlebih dahulu menguasai 85 persen kawasan tersebut. Serangan pertama dilancarkan dekat Desa Nuaimiya, Fallujah bagian selatan.

Dibantu pesawat pengintai yang membantu pengepungan dari udara, pasukan Irak mengepung kota tersebut dari tiga arah berbeda. Di darat, militer pemerintah dipersenjatai dengan artileri dan tank-tank.

Fallujah, merupakan kota terbesar kedua di Irak setelah Mosul. Kawasan ini menjadi yang paling pertama diduduki ISIS pada 2014, mengakibatkan puluhan ribu warga terkepung dan hidup dalam teror.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved