TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

BBC Ungkap Harta Kekayaan Rahasia Putin, Miliaran Dolar! [VIDEO]

Tuesday, January 26, 2016 19:16 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki kekayaan miliaran dolar yang terdiri dari sejumlah saham di perusahaan Rusia dan sebuah kapal pesiar.

Hal itu diungkap di program Panorama: Putin's Secret Riches yang ditayangkan BBC, Senin malam (25/1/2016). Dalam acara Adam Szubin, pejabat pengawasan intelijen keuangan dan teror Departemen Keuangan AS, menyebutkan Putin adalah koruptor. ''Pemerintah AS mengetahui hal ini beberapa tahun lalu,'' katanya.

Menurut Szubin, pemimpin Rusia itu memperkaya kroni dan teman-teman dekatnya untuk menggunakan aset negara. ''Apakah mereka pengusaha energi, kontraktor yang berhubungan langsung dengan dia. Bagi saya, itu adalah gambaran korupsi,'' kata Szubin.

Dmitry Skarga, bekas orang dalam di Kremlin yang diwawancara BBC menyebutkan. pernah melihat Putin menerima hadiah kapal pesiar seharga US$ 5 juta. Kapal pesiar bernama Olimpia itu adalah hadiah dari Roman Abramovich, pemilik klub sepakbola Chelsea.

''Saya berada di kapal itu akhir Maret 2002. Seorang karyawannya menyebutkan Abramovich memberikan kapal ini pada pemimpin Rusia itu,'' kata Dmitry Skarga, bekas kepercayaan Putin. Menurut Skarga, ''Biaya perawatan kapal itu dimasukkan dalam anggaran pemerintah,'' katanya. ''Dan kasus itu disembunyikan, karena Olimpia milik Putin,'' sambung Skarga.



Pada 2007, komentator politik Rusia, Stanislav Belkovsky memperkirakan Presiden Putin memiliki saham sejumlah perusahaan negara sebesar US$40 miliar. Bahkan tahun lalu, Bill Browder, seorang pialang saham memperkirakan kekayaan pemimpin Rusia itu, mencapai US$200 miliar, merupakan orang terkaya di dunia.

Bahkan Putin membangun sebuah kawasan untuk ''Berlatih dan mempraktekkan cara-cara menyembunyikan kekayaan,'' bunyi dokumentasi BBC berjudul Panorama tersebut.

Presiden Vladimir Putin tidak bersedia diwawancara untuk program Panorama itu. Pemimpin Rusia berusia 63 tahun kelahiran Saint Petersburg, Rusia itu membantah sebutan sebagai orang terkaya di dunia.

''Dunia hanya menjumput data di depan hidung seseorang lalu menulisnya dalam berita sampah,'' kata Putin yang pernah mengaku hanya menerima gaji US$ 110 ribu atau Rp1,4 miliar lebih setahun.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved