TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Moscow: Rusia siap Bantu Irak Lawan Turki

Monday, December 14, 2015 10:37 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

MOSKOW (atjehcyber) - Pemerintah Rusia, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mereka menyatakan akan mendukung dan membantu pemerintah Irak dalam menjaga kedaulatan negara mereka. Ini termasuk dukungan terhadap upaya Irak melawan Turki.

Seperti diketahui, Irak dan Turki saat ini tengah bersitegang akibat kebijakan Ankara yang mengirimkan pasukan ke Mosul. Dimana, pemerintah Irak menyebut pengiriman pasukan tersebut sebagai sesuatu yang ilegal, dan merupakan pelanggaran keras terhadap kedaulatan Irak.

Kembali kepada dukungan Rusia, hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kala berbicara dengan Ibrahim al-Jaafari melalui sambungan telepon.



Berdasarkan keterangan Kemlu Rusia, pembicaraan itu membahas mengenai tindakan yang melanggar hukum internasional.

"Dalam pembicaraan itu, Pihak Rusia menyatakan posisinya dalam mendukung kedaulatan dan integritas teritorial Irak," kata Kemelu Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Unian pada Minggu (13/12).

Dukungan Rusia kepada Irak ini sendiri datang di tengah masih tegangnya hukungan Ankara dan Moskow. Hubungan kedua negara mulai menegang, paska Turki menembak jatuh jet tempur Rusia, Su-24 di perbatasan Suriah dan Turki.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved