TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Brussels Jadi Kota Mati

Sunday, November 22, 2015 20:55 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Brussels - Pusat kota Brussels, Belgia, nyaris sepi seperti 'kota mati' setelah sejumlah restoran dan bar tutup lebih awal, menyusul adanya peningkatan kewaspadaan ke level tertinggi disertai peringatan ada ancaman teroris yang bakal mirip dengan teror Paris.

Sejumlah tentara melakukan patroli di jalan-jalan dan berjaga-jaga, terlebih upaya pencarian terhadap salah seorang tersangka pelaku penyerangan Paris yang kini masih buronan, Abdeslam Salah, terus dilakukan.

"Ada informasi yang cukup tepat, bahwa sejumlah orang dengan senjata dan bahan peledak dapat melancarkan serangan.. bahkan mungkin di beberapa tempat di Brussels," kata Perdana Menteri Belgia Charle Michel, sperti dilansir dari BBC, Minggu (22/11/2015).

Brussels adalah kota asal para pelaku serangan Paris yang menewaskan 129 orang. Mereka diketahui merupakan anggota ISIS.



Otoritas keamanan Belgia meyakini Salah Abdeslam masih berada di Belgia dan sedang berupaya melarikan diri ke Suriah. Dia juga diyakini bersenjata dan melengkapi dirinya dengan perangkat bom bunuh diri.

Abdeslam diperkirakan mengenakan jaket berukuran besar dan mungkin telah siap meledakkan diri, kata salah satu orang yang mengantarnya ke Belgia, seperti dikutip pengacaranya.

Seseorang yang diyakini sebagai teman Abdeslam mengatakan kepada ABC News, bahwa ia telah berbicara dengan Abdeslam lewat Skype dan mengatakan, dia bersembunyi di Brussels serta dalam keadaan putus asa saat mencoba melarikan diri ke Suriah.

Dikatakan, Abdeslam berada di tengah-tengah antara pengejaran aparat seluruh Eropa dan petinggi ISIS, yang tak puas dengan keputusannya tidak meledakkan diri di teror Paris pada Jumat malam 13 November lalu.

Pihak berwenang Belgia kemudian menanggapi informasi tersebut dengan meningkatkan kewaspadaan pada level tertinggi di Brussels.

Warga ibu kota Belgia diimbau menghindari pusat-pusat keramaian seperti tempat konser, bandara, dan kawasan bisnis.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved