TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Nelayan Aceh adalah Pahlawan, Kami Bangga

Sunday, May 24, 2015 06:44 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Kebanggaannya atas apa yang dilakukan para nelayan Aceh dari apa yang disebut penderitaan dan ancaman kematian para pengungsi Rohingya asal Myanmar di tengah laut disampaikan President Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya (KNSR) Syuhelmaidi Syukur.

Hal itu dikemukakan Syuhelmaidi saat mendeklarasikan KNSR untuk wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Kamis (22/5/2015).

adir selain President KNSR, Koordinator KNSR Aidil Fan, Koordinator KNSR Aceh Tamiang Musthofa, Koordinator KNSR Aceh Timur Mulyadi, dan Kadinsos Langsa Mursyidin, anggota DPRK Nouma Chairil, serta salah satu nelayan penolong pengungsi Rohingya dan Bangladesh, Mohamad Adenan.

“ Kepahlawanan nelayan Aceh patut dibanggakan, dan itu cerminan sikap masyarakat Aceh yang suka menolong saudara muslimnya yang kesusahan,” urainya.



Karakter masyarakat Aceh yang gemar menolong menjadi salah satu alasan utama pendeklarasian KNSR di daerah-daerah diawali di bumi Serambi Mekah tersebut.

“ Kenapa kita deklarasikan pertama di Aceh? Karena Aceh adalah gerbang laut terdepan, dan Acehlah yang pertama berkomitmen untuk membantu pengungsi Rohingya,”

Lebih jauh Syuhel mengatakan, semua kekuatan elemen kemanusiaan harus menanamkan tekad untuk menyelesaikan permasalahan Rohingya hingga ke akarnya, jangan sampai kejadiaan terus berulang tanpa jelas penyelesaiannya.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved