TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

FOTO: Subhanallah, Keindahan Masjid Ini Buat Fotografer Inggris Takjub

Wednesday, April 08, 2015 20:13 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

KEINDAHAN Masjid Raya Sheikh Zayed di Abu Dhabi ini benar-benar mengundang decak kagum. Sampai-sampai, media di Inggris seperti Daily Mirror dan Daily Mail menampilkan foto-foto masjid di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) itu hasil jepretan fotografer asal Inggris, Julian John.

Julian John dalam kunjungannya beberapa waktu lalu mencoba mengabadikan kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi menggunakan kameranya. Ia menggunakan kamera Nikon D800 dengan lensa Nikon 24-70mm dan lensa Tamron 70-200mm.

Hiasan di masjid yang resmi dibuka pada 2007 itu memang spektakuler. Julian yang berasal dari Brighton, Sussex bahkan punya sebutan tersendiri untuk Masjid Raya Sheikh Zayed. “Ini ibarat permata di mahkota UEA,” katanya.

Tak hanya hiasannya yang indah, masjid itu juga menampung kapasitas besar. Saat salat Idul Fitri, Masjid Raya Sheikh Zayed mampu menampung 400 ribu jemaah sehingga menjadikannya sebagai masjid terbesar di Timur Tengah.

“Bagi saya ini adalah permata Uni Emirat Arab,"terangnya seperti yang diberitakan oleh Daily Mail.

Seperti yang kita ketahui Masjid Agung Sheikh Zayed adalah masjid yang berada di kota Abu Dhabi, ibukota Kerajaan Uni Emirat Arab. Masjid ini dinamai sesuai tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, tokoh nasional Uni Emirat Arab sekaligus pendiri Negara Uni Emirat Arab.



Bangunan masjid ini terinspirasi dari arsitektural Mughal (India, Pakistan, Bangladesh) dan Mooris (Maroko). Dibangun dengan 82 kubah bergaya Maroko dan semuanya dihias dengan batu pualam putih.

Masjid Agung Sheikh Zayed memiliki lebih dari 1.000 pilar di area luar yang dilapis dengan lebih dari 20 ribu lembaran pualam dan batu alam polesan. Di sekeliling mesjid terdapat rangkaian kolam seluas 7.874 m2 yang dibangun menggunakan bahan keramik lantai warna gelap.

Rancangan impresif menghias sisi dalam masjid dengan menggunakan material pualam Italia dipadu dengan rancangan ukiran floral di ruang sholat utama serta dinding sisi luar yang dihias dengan mozaik kaca emas.

The breathtaking Sheikh Zayed Grand Mosque, in Abu Dhabi, United Arab Emirates, is the biggest in the Middle East
British amateur photographer Julian John has long been fascinated with the impressive structure and its incredible interiors
The mosque's courtyard features the world's largest marble mosaic.Photographer Julian John calls Abu Dhabi's Sheikh Zayed Grand Mosque the 'jewel in the UAE's crown.'
Add caption
'There are so many photographic opportunities that you're almost spoiled for choice,' the amateur photographer and teacher explains. The interiors of the Grand Mosque are every bit as impressive as the exteriors.
Add caption
The mosque's four 350-ft tall minarets, another of John's favourite features, look incredible lit up along the Abu Dhabi skyline
The gorgeous structure took almost 10 years to build - and more than 30,000 workers - and was only completed in 2007
While the interiors are beautiful, the courtyard is a sight to be seen in and of itself, featuring the world's largest marble mosaic 
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved