TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

AS Bebaskan Pembuat Film Penghina Nabi

Wednesday, September 25, 2013 21:43 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Nakoula Basseley Nakoula, yang dihujat dunia lantaran membuat film, The Innocence of Muslim, tak lama lagi akan menghirup udara bebas. Pria penganut Kristen Koptik keturunan Mesir-Amerika berusia 56 tahun itu, akan segera dilepaskan dari sebuah rumah rehabilitasi, di California Selatan, Amerika Serikat (AS) di hari Kamis (26/9/2013).

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Biro Penjara Federal, Ed Ross, dikutip dari CNN.

Ia telah berada di sana sejak dilepaskan dari dalam penjara pada bulan Mei 2013. Penahanannya tidak terkait perannya sebagai produser fim itu, namun karena ia melanggar ketentuan hukuman percobaan kasus penipuan perbankan di tahun 2010.

Dalam putusan pengadilan itu, Nakoula dilarang menggunakan nama alias, dan juga dilarang mengakses komputer atau perangkat yang dapat mengakses internet tanpa persetujuan dari petugas masa percobaannya. Pada kenyataanya ia menggunakan 17 nama alias, dan ia mengunggah film The Innocence Muslim di situs berbagi video, YouTube.

Film The Innocence Muslim menjadi sorotan ketika diberitakan oleh media Mesir pada bulan September 2012. Aksi demonstrasi besar-besaran kemudian meletus di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, seperti di Mesir, Yaman, Tunisia, Maroko, Sudan, Iran, Irak, Israel dan wilayah Palestina.

Sejumlah demonstrasi kemudian menargetkan misi diplomatik AS di sejumlah negara, atas asumsi bahwa Pemerintah AS dibalik pembuatan film itu. Kemarahan mereda setelah Nakoula ditangkap pada 27 September 2012. (*/cnn/trib)

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved