TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Banjir di Texas, Tewaskan 16 Orang

Saturday, June 04, 2016 15:32 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



TEXAS - Setidaknya 16 orang tewas dalam banjir besar yang juga menggenangi ratusan rumah di Texas, Amerika Serikat, dan menyebabkan satu penjara dievakuasi.

Dari 16 jasad yang ditemukan, sembilan di antaranya merupakan anggota tentara. Mayor Jenderal John Uberti mengonfirmasi bahwa empat dari sembilan tentara itu merupakan personelnya yang sempat dinyatakan hilang saat kendaraan mereka terbawa arus banjir pada Kamis (2/6).

Keempat tentara itu sedang melakukan latihan rutin ketika kendaraan mereka terbalik di salah satu persimpangan air dangkal di Pangkalan Tentara Fort Hood. Saat insiden ini terjadi, pos militer yang 15 kali lebih luas ketimbang Manhattan ini memang sedang dilanda banjir.

Pihak militer belum memberi konfirmasi resmi mengenai alasan keempat personel mereka mengadakan konvoi latihan di dekat jalur air yang sedang meluap.

Tentara akan merilis nama para personel yang tewas setelah memberi kabar ke pihak keluarga. "Kabar mengenai tragedi ini sudah sampai hinga ke luar Fort Hood dan dukungan dari seluruh negara sangat kami hargai," ujar Uberti seperti dikutip Reuters.

Di berbagai penjuru Texas lain, ditemukan beberapa jasad lagi, termasuk satu jenazah pria yang terhimpit di sela lempengan besi di drainase sungai San Antonio.

Sementara itu, Departemen Kehakiman Kriminal Texas terpaksa mengevakuasi sekitar 1.700 tahanan di Unit Ramsey di Rosharon, sekitar 50 kilometer dari Houston, karena banjir sepanjang Sungai Brazos.

Departemen itu juga mengevakuasi sekitar 2.600 tahanan dari dua fasilitas lainnya karena banjir. Kebanyakan tahanan ditransfer ke unit lain yang masih memiliki kasur tambahan.

Sebelumnya, Badan Cuaca Nasional (NWS) memang sudah memasukkan sebagian besar Texas, Louisiana, dan Mississippi, ke dalam daftar daerah waspada banjir. Merujuk pada data NWS, curah hujan di Texas pada Mei lalu mencapai 74,9 cm.

Menurut prakiraan cuaca, hujan lebat masih akan mengguyur Houston dan bagian timur Texas pada akhir pekan ini, diperkirakan bakal menyebabkan banjir lanjutan.

Gubernur Texas, Greg Abott, akhirnya meninjau daerah-daerah banjir di selatan Houston dan mengatkaan bahwa proses bantuan gawat darurat sudah dimulai.

"Saya melihat beberapa daerah benar-benar seperti pulau, dikelilingi air," katanya.

Akibat banjir ini, lebih dari 160 penerbangan dari dan menuju bandara Dallas dan Houston dibatalkan terhitung mulai Jumat pukul 20.00 waktu setempat.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved