TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Gagal Panen karena Kekeringan, 400 Petani India Bunuh Diri

Sunday, May 22, 2016 17:06 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Gelombang panas mendera India, mengancam hasil panen para petani miskin di negara itu. Rekor terpanas tercatat pekan ini, mencapai 51 derajat Celcius di negara bagian Rajashtan.

Kemarau panjang dan panas yang menyengat membuat sedikitnya lebih dari 100 orang di India meregang nyawa. Namun yang paling menderita para petani yang tanamannya meranggas dan gagal panen.

Di saat seperti ini ribuan petani kecil memilih untuk meninggalkan lahan pertanian mereka dan mencari kerja di kota. Sementara ratusan lainnya putus asa, mengakhiri hidup dengan bunuh diri ketimbang mengadu nasib di tempat lain.

Mengutip dari Indian Express pekan ini, tercatat sudah 400 petani yang bunuh diri dalam empat bulan terakhir di delapan distrik Marathwada. Jumlah ini melampaui periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam 16 bulan terakhir, ada 1.548 petani yang bunuh diri di wilayah ini. Marathwada adalah salah satu daerah terparah tertimpa kekeringan dengan sumur, sungai, dan bendungan yang kering selama empat tahun berturut-turut.

Kishore Tiwari, perwakilan pemerintah India untuk mengatasi masalah petani mengatakan bahwa mereka telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah para petani bunuh diri di Marathwada.

"Di antara rencananya adalah Undang-undang Keamanan Pangan, pesangon, bimbingan mental bagi petani sekaligus juga memberikan asuransi pertanian. Karena angka bunuh diri petani meningkat, kami butuh waktu lebih lama untuk melihat hasilnya," kata Tiwari.

Badan Meteorologi India memperingatkan kondisi panas masih akan berlanjut dalam beberapa pekan ke depan di daerah pusat dan timurlaut India.

Tahun lalu, gelombang panas di India menewaskan 2.500 orang dengan suhu yang mencapai 47 derajat Celcius.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved