TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

FOTO : Kafe Diberondong AK-47 di Baghdad, 16 Fans Madrid Tewas

Saturday, May 14, 2016 14:03 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



BAGDAD - Sedikitnya 13 orang tewas dan 25 lainnya terluka saat tiga militan ISIS memberondong para pengunjung sebuah kafe di kota Balad, dengan senapan mesin pada Jumat (13/5). Para korban adalah fans klub sepak bola Real Madrid yang saat itu tengah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan.

Seperti dikutip dari International Business Times, insiden ini terjadi lepas tengah malam. Selain melakukan penembakan, seorang pelaku meledakkan diri saat terpojok oleh polisi.

Menurut koran olahraga Spanyol, AS, di kafe tersebut tengah berkumpul sekitar 50 fans Real Madrid. Mereka sedang menonton rekaman pertandingan lawas karena memang sedang tidak ada siaran langsung turnamen saat itu. Presiden klub fans Real Madrid di kota itu, Ziad Subhan, mengatakan militan ISIS bersenjatakan AK-47 menembak membabi buta kepada semua orang di dalam kafe tersebut.

"Mereka tidak suka sepak bola karena berpikir itu anti-Islam. Mereka melakukan serangan seperti ini. Ini adalah tragedi yang menyedihkan," kata Subhan.

Reuters memberitakan, bom bunuh diri ISIS di kota mayoritas Syiah itu juga menewaskan empat orang, dua terluka dan dalam kondisi kritis.

Warga berhasil menangkap seorang pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah. Pelaku kemudian menjadi sasaran amuk massa, dia dibakar hingga tewas. Reuters melaporkan, tubuh pelaku yang hangus digantung terbalik di sebuah tiang di luar kafe tersebut pada Jumat pagi.

Kota Balad yang terletak 80 kilometer utara Baghdad hampir jatuh ke tangan ISIS dalam penyerbuan tahun 2014. Kelompok militan yang mengklaim telah mendirikan negara itu kini bermarkas sekitar 40 kilometer dari kota tersebut.



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved