TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Temui Dubes Israel, anggota Parlemen Mesir Dilempar Sepatu [VIDEO]

Monday, February 29, 2016 23:04 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Kairo - Aksi lempar sepatu dilakukan anggota parlemen Mesir kepada rekan kerjanya saat rapat berlangsung di gedung parlemen Mesir, Minggu, 28 Februari 2016.

Kamal Ahmad mengekspresikan kemarahannya kepada Tawfiq Okasha saat parlemen membahas makan malam Okasha dengan Duta Besar Israel untuk Mesir, Haim Koren.

Acara makan malam Okasha dengan Koren terungkap setelah Koren mengungah foto pertemuan pribadi mereka di Twitter. Tanpa sepengetahuan anggota parlemen lain, Okasha mengundang Koren makan malam di rumahnya sambil membahas isu-isu politik antara Mesir dan Israel.

Menurut Okasha, seperti dikutip Deutsche Welle, 28 Februari 2016, pertemuannya dengan Koren membahas tentang proyek pembangunan irigasi yang sedang dibangun Etiopia di Sungai Nil.

VIDEO:



Kairo khawatir pembangunan dam akan mengganggu kepentingan Mesir di perairan Nil. Israel dianggap memainkan peranan kunci dalam isu irigasi ini. Namun rakyat Mesir tidak percaya kepada Israel sepenuhnya. Mereka menduga Israel mendukung proyek irigasi itu untuk mengganggu kepentingan Mesir.

"Sepatu ini tidak hanya ditujukan kepada wajah dan kepala Tawfiq Okasha, tapi juga ke Knesset (parlemen Israel) dan seluruh Zionis," ucap Ahmad.

Meski Mesir sebagai negara Arab pertama yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel pada 1979 (perjanjian Camp David), hubungan kedua negara membeku terkait dengan kebijakan Israel terhadap Palestina.

Menurut rekan kerja Ahmad di parlemen, Osama Sharshar, insiden lempar sepatu itu sebagai bentuk penolakan rakyat Mesir atas normalisasi hubungan negara itu dengan Israel.

DEUTSCHE WELLE
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved