TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Dokumen Ungkap AS Ingin Bom Moscow dengan Nuklir

Friday, December 25, 2015 05:19 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Dokumen Arsip Nasional Amerika Serikat mengungkap informasi mengenai rencana penghancuran sistematis negeri Paman Sam tersebut terhadap tiga kota utama di dunia pada 1959.

Kota Berlin Timur, Moskow dan Beijing merupakan kota yang masuk dalam target rencana serangan AS yang melibatkan penggunaan bom nuklir tersebut.

Informasi itu terungkap dalam sebuah studi mendetil tahun 1956 berjudul Komando Strategis Udara tersimpan di Dokumen Arsip Nasional Amerika Serikat.

Studi Komando Strategis Udara juga membuka informasi bahwa AS berencana untuk menyerang Uni Soviet secara habis-habisan.

"Prioritas target dan taktik pengemboman nuklir mereka meliputi serangan warga sipil sekitar dengan menjatuhkan radioaktif tingkat tinggi yang mematikan," tulis pengamat senior di Universitas George Washington bidang Keamanan Arsip Nasional, William Burr, seperti dilansir dari CNN.

Selain itu, Burr mengatakan terdapat pula rencana penghancuran sistematis atas wilayah industrial yang secara spesifik menargetkan warga sipil di semua kota, termasuk Beijing, Moscow, Leningrad, Berlin Timur dan Warsawa.

Tujuan utama rencana serangan AS itu adalah untuk melemahkan kekuatan udara Uni Soviet, yang disebut sebagai kunci dalam penyebaran senjata nuklir mereka.

Selain itu, terdapat pula rencana pemboman final sebanyak delapan kali dengan efek lebih dahsyat dengan di Hiroshima, Jepang.

Target utama termasuk 179 titik pemboman di Moskow dan 145 titik di Leningrad.

Burr menyebutkan dalam studi tersebut juga terdapat seruan pembuatan bom berkekuatan 60 megaton, yang akan menghasilkan daya ledak 70 kali lebih dahsyat dari bom Hiroshima.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved