TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

MI5 Khawatir: ISIS Balas Dendam untuk Jihadi John

Sunday, November 15, 2015 11:51 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



LONDON - Sejumlah media Inggris melaporkan, beberapa jam sebelum rentetan teror melanda Paris, pihak MI5 telah mengkhawatirkan adanya serangan balas dari ISIS untuk kematian algojonya, Jihadi John alias Mohammed Emwazi.

MI5 telah menyadap komunikasi kelompok Negara Islam (ISIS) yang berencana mengambil tindakan atas nama Jihadi John. Algojo ISIS itu diklaim tewas oleh serangan pesawat tanpa awak Amerika Serikat (AS) di Raqqa, Suriah.

Korban tewas dari rentetan serangan di Paris dilaporkan telah mencapai 153 orang, termasuk para penyerangnya. Salah satu ahli keamanan mengatakan kepada Telegraph, bahwa kematian Jihadi John bisa dijadikan alasan kelompok ISIS untuk melakukan serangan di Inggris.

Saat ini keluarga Emwazi di London mendapat perlindungan ketat. Direktur Studi Keamanan Internasional di Royal United Services Institute (RUSI), Raffaello Pantucci, tidak memungkiri jika kematian algojo ISIS itu bisa memicu lebih banyak “martir”.

“Saya akan lebih khawatir tentang orang-orang yang terinspirasi olehnya daripada diarahkan,” kata Pantucci.

Ahli keamanan lain yang juga dari RUSI, Shashank Joshi, sependapat bahwa kematian Jihadi John akan memicu reaksi para calon “martir”.

”Meskipun ada beberapa calon yang mungkin terhalang oleh prospek kematian yang cepat, ada banyak lagi yang akan melihatnya sebagai bagian integral dari kemartiran,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mirror, Sabtu (14/11/2015).



Kemarin, militer AS yakin Jihadi John tewas bersama sahabatnya saat pesawat tanpa awak menyerang sebuah kendaraan di Raqqa, Suriah. Kendaraan itu diyakini ditumpangi Jihadi John.

Juru bicara militer AS, Kolonel Steve Warren, mengatakan pihaknya butuh beberapa waktu untuk mengkonfirmasi kematian algojo ISIS asal Inggris itu.

”Kami tahu pasti sistem senjata yang digunakan mencapai target yang dimaksudkan,” katanya.

”Kita perlu untuk menyelesaikan verifikasi orang-orang yang kami pikir mereka (Jihadi John dan para temannya).”

”Serangan pesawat tak berawak itu menggunakan rudal Hellfire. Bagi kami itu adalah serangan udara cukup rutin. Kami telah membunuh rata-rata para pemimpin ISIS kelas menengah ke atas setiap dua hari sejak Mei, jadi itu cukup rutin,” lanjut Warren.

DAILYMIRROR
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved