TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Makin Seru! Prancis minta Izin PBB Halalkan Segala Cara Melawan ISIS

Saturday, November 21, 2015 06:25 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

PARIS - Prancis meminta Dewan Keamanan PBB pada Kamis (Jumat WIB) untuk mengizinkan semua negara anggota PBB melakukan segala cara mengalahkan Negara Islam (ISIS), setelah IS mengklaim bertanggung jawab atas insiden di Paris.

Rancangan resolusi Prancis tersebut tidak memberikan dasar resmi untuk langkah militer dan tidak menyinggung bab tujuh dari Piagam PBB yang mengizinkan penggunaan angkatan bersenjata.

"Ancaman luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan kelompok tersebut terhadap seluruh komunitas internasional membutuhkan sebuah tanggapan yang kuat, bersatu dan jelas dari Dewan Keamanan," ujar Duta Besar Prancis Francois Delattre.

Rancangan resolusi yang diajukan kepada ke 15 anggota Dewan Keamanan meminta negara-negara anggota PBB untuk meningkatkan dan mengkoordinasikan usaha-usaha mereka mencegah dan menekan aksi teror yang dilakukan oleh pejuang ISIS dan kelompok lain yang berhubungan dengan Alqaida.

Dia menambahkan bahwa tujuan rancangan resolusi mereka tersebut adalah meminta seluruh negara dunia untuk melakukan segala cara yang diperlukan untuk melawan Negara Islam ISIS.

Delattre mengatakan dirinya mencari persetujuan secepatnya terkait rancangan resolusi yang sudah siap untuk menjadi subyek pemungutan suara dalam Dewan Keamanan.

Penolakan

Tawaran Prancis untuk dukungan PBB datang setelah Rusia memberikan rancangan resolusi terpisah yang meminta melawan Negara Islam dengan izin dari rezim Suriah.

Rancangan tersebut ditolak oleh Amerika Serikat, Inggris dan Prancis yang menolak untuk bekerja sama dengan rezim Presiden Bashar al-Assad yang mereka tuduh menimbulkan ekstrimisme dengan beralih ke kekerasan.

Rusia dan negara-negara Barat tidak dapat mengatasi perbedaan atas masa depan Bashar, dengan Amerika Serikat beserta sekutu Eropa dan negara Teluk mendesak pemimpin Suriah tersebut untuk turun dari kekuasaannya.

Memberikan pesan damai, duta PBB Moskow Vitaly Churkin menyatakan dirinya tidak keberatan dengan usulan Prancis, dan menyarankan agar langkah Rusia dapat digunakan nantinya.

Tulisan dalam rancangan Prancis menyebutkan Negara Islam ISIS sebagai ancaman global dan belum pernah terjadi sebelumnya bagi keamanan internasional dan mengatakan sanksi akan segera dijatuhkan bagi pemimpin Negara Islam ISIS beserta pendukungnya.

ANTARA
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved