TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

VIDEO 18+ : Dibom Jet Tempur, Anak-anak dan warga Sipil Berjatuhan di Kota Raqqa dan Mosul (GRAPHIC)

Tuesday, November 17, 2015 23:26 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Warga Suriah yang hingga kini tinggal di Raqqa, kota di Suriah yang diklaim sebagai ibu kota oleh ISIS, takut akan menjadi korban dari serangan udara koalisi internasional pimpinan AS, Rusia dan Sejumlah negara koalisi yang semakin gencar menggempur markas ISIS setelah serangan di Paris pekan lalu.

"Langit di atas Raqqa penuh sesak dengan pesawat tempur sejak kemarin," kata anggota kelompok Raqqa is Being Slaughtered Silently, atau RSS, lembaga jurnalisme warga, dikutip dari Reuters.

Serangan udara Perancis di Suriah tersebut dinyatakan akurat oleh sejumlah aktivis dan kelompok pemantau perang Suriah, Syrian Observatory for Human Rights.

Raqqa selama ini menjadi sasaran bom serangan udara koalisi AS maupun Rusia. Usai serangan teror di Paris yang menewaskan 132 orang pekan lalu, Raqqa menjadi saksi bisu gempuran serangan udara dari jet Perancis yang semakin meningkat.



Kementerian Pertahanan Perancis melaporkan bahwa jet tempur negaranya menjatuhkan 20 bom di sejumlah wilayah perekrutan dan pelatihan dan gudang senjata ISIS, semenjak serangan di Paris. Sebelum serangan udara Perancis yang masif itu, Rusia telah menerjunkan jet tempurnya untuk membombardir Raqqa dalam kampanyenya mendukung Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

"Beberapa pihak menargetkan wilayah kota, menciptakan teror di kalangan warga, yang takut mereka menjadi korban atas apa yang diperbuat Daesh," kata anggota RSS yang meminta namanya tak dipublikasikan karena alasan keamanan. 'Daesh' merupakan nama yang merendahkan ISIS.

"Gelombang serangan udara dimulai dari Rusia, yang pada siang hari menargetkan wilayah perumahan di kota, menyebabkan lima warga sipil tewas, termasuk satu anak," kata aktivis, yang menentang ISIS maupun pemerintah Suriah ini.

Video bombardir di wilayah Mosul:



REUTERS
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved