TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Dapat Santunan 3,8 M, Keluarga Korban Crane Mekkah: “Beribu Terima Kasih untuk Raja Saudi”

Thursday, September 17, 2015 07:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Keluarga jemaah Indonesia yang menjadi korban tewas dalam tragedi crane ambruk di Mekkah sangat berterima kasih atas santunan yang akan diberikan Raja Salman, sebesar 1 juta riyal atau sekitar Rp3,8 miliar.

"Dibanding kesedihan akibat kehilangan ini, santunan itu memang tidak seberapa. Namun kami mengucapkan Alhamdulillah dan ribuan terima kasih atas kebaikan raja Arab Saudi," kata M. Tayib, suami dari Painem Dalio Abdullah yang tewas dalam insiden Jumat pekan lalu di Masjidil Haram.

Selain memberikan santunan, Raja Salman juga memerintahkan bahwa dua kerabat jemaah haji dari luar negeri yang tewas akibat insiden crane akan menjadi tamu pada musim Haji 2016 mendatang.

"Kami bersyukur atas pemberian tersebut," kata Tayib yang berprofesi sebagai satpam gudang, saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (16/9).

Sejauh ini Tayib mengaku baru tahu soal santunan itu dari media dan belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah Indonesia. "Kami masih menunggu," lanjut dia.

Sebelumnya kantor berita Saudi, Saudi Press Agency, SPA, memberitakan keputusan Raja Salman memberikan US$1 juta riyal untuk masing-masing keluarga korban tewas dalam insiden crane. Sedangkan masing-masing korban yang menderita luka akan mendapatkan uang santunan sebesar 500 ribu riyal, atau sekitar Rp1,9 miliar.

Raja Salman juga memerintahkan dua kerabat jemaah haji dari luar negeri yang tewas akibat insiden crane akan menjadi tamu bagi Raja Salman pada musim Haji 2016 mendatang.

Selain itu, para jemaah yang tidak mampu melakukan prosesi haji karena terluka akibat insiden crane akan dapat menunaikan ibadah haji tahun depan sebagai tamu Raja.

Keluarga para jemaah haji yang terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk sementara waktu, akan diberikan visa kunjungan khusus untuk merawat para korban hingga musim haji selesai dan para korban luka dapat dipulangkan.

Painem adalah jemaah haji asal Medan, Sumatera Utara, yang tewas bersama sahabatnya Saparini Baharuddin Abdullah. Painem meninggal empat orang anak dan sembilan orang cucu.

Total ada 107 jemaah haji yang tewas dalam tragedi tersebut, 11 di antaranya berasal dari Indonesia. Seperti korban lainnya, Painem akan dimakamkan di Arab Saudi.

"Kami sekeluarga sudah ikhlas atas kejadian tersebut. Kami tidak bisa berkata apa-apa," lanjut Tayib.

CNN
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved