TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

ISIS 'Sulap' Istana Saddam Jadi Kuburan Massal 1.700 Tentara Irak

Tuesday, April 14, 2015 20:24 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Pemerintah Irak mengungkap keberadaan kuburan massal di dalam kompleks istana bekas diktator Irak, Saddam Hussein. Menurut kementerian itu, kuburan massal di dalam kompleks istana itu merupakan buatan ISIS yang melakukan pembantaian massal terhadap tentara muda pro- pemerintah Irak.

Para pejabat Irak menyatakan, ada 10 titik kuburan massal, di mana tiga di antaranya berada di luar kompleks istana dan sisanya berada di dalam kompleks istana Saddam Hussein di Tikrit.

Temuan kuburan massal di kompleks istana Saddam Hussein ini bagian dari temuan kuburan massal di wilayah Tikrit yang diduga berisi sekitar 1.700 mayat tentara muda Irak korban pembantaian kelompok Islamic of State Iraq and Syria (ISIS).

Kementerian HAM Irak mengatakan, sudah 164 mayat yang diyakini korban pembantaian ISIS telah digali di sekitar kuburan massal di Tikrit.

”Tim pencari selama seminggu terakhir telah menemukan sisa-sisa jenazah 164 (korban) dari empat titik kuburan massal,” kata juru bicara Kementerian HAM Irak, Kamel Amin, kepada AFP, Selasa (14/4/2015).

Kamel Amin melanjutkan, terungkap sejumlah kuburan massal di Irak termasuk di kompleks istana Saddam Hussein, berkat dokumen dan data ponsel yang menjadi petunjuk adanya pembantaian massal terhadap tentara muda Irak di Kamp Speicher. 

Korban pembantaian massal itu diyakini sebanyak sekitar 1.700 tentara yang diculik ISIS pada tahun lalu.

Heartbreaking: The highest estimate for the number of recruits killed in the Speicher massacre is about 1,700

Discovery: The graves were found last Wednesday on the late Saddam Hussein's presidential compound

Jejak pembantaian massal itu juga terendus setelah seorang militan ISIS yang mendokumentasikan tragedi tersebut mengunggahnya dalam bentuk foto dan video ke internet.

Posting-an militan ISIS itu telah memicu kemarahan rakyat Irak yang telah menggalang dukungan untuk melakukan perlawanan terhadap kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghadadi itu.

Sementara itu, Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, mengatakan bahwa dia akan memanfaatkan kunjungannya ke Washington untuk meminta bantuan senjata kepada Presiden Barack Obama untuk melawan ISIS.

”(Prioritas kunjungan ke AS) nomor satu adalah peningkatan serangan yang ditandai dalam kampanye serangan udara dan pengiriman senjata,” kata Abadi, Selasa (14/4/2015), seperti dikutip Reuters.

”Kami memiliki kepentingan di Irak yang memiliki hubungan baik dengan Amerika Serikat, hubungan yang solid berdasarkan rasa menghormati kedaulatan Irak dan rasa saling menghormati satu sama lain,” ujar Abadi di Bandara Baghdad sebelum terbang ke AS.

Horror: Images like this one of the soldiers being led through Tikrit shocked Iraq and the world

REUTERS
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved