TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

AS Ancam Jerman jika Beri Suaka Ed Snowden

Saturday, March 21, 2015 22:19 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Amerika Serikat (AS) mengancam Jerman jika memberikan suaka kepada bekas kontraktor NSA, Edward Snowden. Ancaman itu berupa penghentian transfer data intelijen dari Washington kepada Berlin.

Ancaman AS kepada Jerman itu diungkap jurnalis Glenn Greenwald di situs Intercept. Ancaman AS muncul setelah ada laporan Jerman mengatur perjalanan Snowden ke Berlin.

Snowden telah jadi buron pemerintah AS setelah dia membocorkan data penyadapan global yang dilakukan National Security Agency (NSA) AS. Saat ini, Snowden masih bersembunyi di Moskow setelah mendapat suaka dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

”Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka akan berhenti memberitahu kita plot dan masalah-masalah intelijen lainnya,” kata Wakil Kanselir Jerman, Sigmar Gabriel, yang dikutip Greenwald.

Gabriel yang juga Ketua Partai Demokrat Sosial dan Menteri Ekonomi dan Energi Jerman dalam pidatonya di Homburg memuji para wartawan yang ikut menyebarkan dokumen rahasia yang dibawa Snowden.

Menurut Greenwald (yang hadir pada acara tersebut untuk menerima penghargaan) Gabriel mengatakan bahwa Snowden terpaksa mencari perlindungan kepada Presiden Vladimir Putin. ”Karena tidak ada bangsa lain yang baik, yang mau atau mampu melindungi dirinya dari ancaman penjara oleh pemerintah AS,” kata Greenwald yang pernah jadi wartawan Guardian itu menirukan ucapan Gabriel.

“Hal ini menyebabkan orang-orang mengganggu Wakil Kanselir dengan berteriak; ”Mengapa Anda tidak membawanya (Snowden) ke Jerman,” lanjut Greenwald, yang dilansir Russia Today, semalam (20/3/2015).

Ancaman AS kepada Jerman itu merupakan yang pertama kalinya muncul. Kanselir Jerman, Angela Merkel beberapa waktu lalu juga pernah jadi korban penyadapan yang dilakukan intelijen AS. Merkel kala itu marah kepada pemerintah Obama.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved