TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Turis Dilarang Datang Dulu ke Sabang!

Sunday, February 15, 2015 01:08 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

*Konsep Tugu O Kilometer yang Baru [VIDEO]

MENGINJAKKAN kaki di kawasan Tugu Kilometer Nol, Kota Sabang di Pulau Weh terkesan berbeda. Gundukan tanah, jalanan berdebu, truk bangunan dan traktor menjadi pemandangan di Tugu Kilometer Nol saat ini.

Sebab tugu ini sedang direnovasi.

Tugu Nol Kilometer merupakan salah satu landmark bangunan yang ada di Sabang, Aceh. Tugu ini merupakan titik nol paling ujung barat Indonesia. Sehingga dihimbau kepada wisatawan yang datang ke Sabang, agar tidak kecewa ketika adanya penutupan tersebut.

Tetapi, seperti apa nantinya Tugu Kilometer Nol setelah direnovasi?

"Untuk sementara ditutup untuk kunjungan wisatawan. Saya tidak rekomendasikan dulu wisatawan untuk mengunjunginya," katanya Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Zulfi Purnawati.

“Tugunya sudah ada. Jadi yang tengah itu dasarnya, nah nanti ada empat pilar di kiri dan kanan akan menyokong setinggi 30 meter yang menyokong Nol Besar di bagian atas. Ini akan menjadi ikon Sabang, Aceh dan Indonesia sehingga kita buat besar,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, penutupan tersebut guna mempercepat para pekerja membangun landmark kota Sabang yang telah mendunia tersebut.


Ia menggambarkan nantinya akan terdapat tempat penjual souvenir seperti baju atau aksesoris, serta jajanan di sekitar depan pintu gerbang Tugu Kilometer Nol.

“Sekarang sedang dibuat sertifikat menjadi souvenir tamu sebagai tanda pernah mengunjungi kilometer nol dari penjualan tiket masuk tersebut. Jadi, pembuatan landmark ini menjadi salah satu upaya mengangkat Sabang di mata dunia,” simpulnya.

Selain itu, Zulfi Purnawati mengatakan bahwa nanti akan ada tiket bagi pengunjung yang menyambangi Tugu Kilometer Nol di depan pintu gerbang Tugu Kilometer Nol.

"Siap-siap saja kalau datang ke Sabang, Tahun ini Tugu Nol Kilometer akan berdiri megah," ujar Walikota Sabang, Zulkifli H Adam.

Berikut konsep tugu nol kilometer yang sedang dibangun diperkirakan menghabiskan anggaran senilai Rp.20 miliar lebih.

Lihat Video:



DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved