TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Ini Dia Pembunuh PM Israel Yitzhak Rabin Itu

Thursday, July 05, 2012 18:30 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior
Yigal Amir, Pelaku Pembunuh PM Israel Yitzhak Rabin

ATJEHCYBER | Setelah 17 tahun di dalam ruang penjara soliter alias hanya ditempatkan seorang diri, Yigal Amir bisa berkumpul dengan sesama narapidana di dalam satu ruang penjara. Dengan begitu, pembunuh Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin itu bisa bersosialisasi dengan sesama pesakitan.

Sampai dengan 2006, selama 24 jam, kamera video mengawasi seluruh gerak pria kelahiran Herzliya, Israel, itu di dalam bui.

Adalah otoritas peradilan Tel Aviv yang memberikan perintah kepada Pelayanan Penjara Israel (IPS) untuk kebijakan baru terhadap begundal itu.

Yitzhak Rabin
Sampai dengan 2006, selama 24 jam, kamera video mengawasi seluruh gerak pria kelahiran Herzliya, Israel, itu di dalam bui. Agen Keamanan Israel (Shin Bet) bertanggung jawab untuk pemantauan itu.

Pihak penjara mengatakan, ada alasan mengapa Amir yang menembak mati Rabin pada 4 November 1995 di Tel Aviv itu diisolasi. "Bisa jadi dia akan dibunuh oleh sesama narapidana kalau disatukan," kata otoritas penjara.

Pada 2010, Mahkamah Agung Israel mengizinkan Yigal Amir keluar dari ruangannya hanya untuk bersembahyang bersama narapidana lain. Keputusan tersebut disusul dengan keleluasaan bagi Yigal Amir untuk menonton televisi, lebih banyak menggunakan fasilitas telepon, serta mendapat kesempatan dikunjungi.

Sementara tiga bulan silam, saudara Amir, Hagai, yang divonis ikut serta dalam pembunuhan Rabin, sudah dibebaskan dari penjara. Pengadilan memvonis Amir hukuman penjara seumur hidup plus enam tahun lantaran membunuh PM Israel, Yitzhak Rabin.

Pembunuhan Yitzhak Rabin

Pada 4 November 1995, PM Israel, Yitzhak Rabin, Tewas dibunuh. Rabin ditembak tiga kali dari jarak dekat saat sedang meninggalkan aksi damai. Rabin akhirnya tewas di rumah sakit.

Rapat kabinet darurat segera digelar. Menteri Luar Negeri Israel Shimon Peres ditunjuk untuk melaksanakan tugas perdana menteri.

Pelaku penembakan ditangkap dan diketahui bernama Yigal Amir. Amir diduga merupakan salah satu pelaku pembangunan pemukiman Yahudi ilegal di Tepi Barat. Dia juga berasal dari sebuah organisasi ekstremis sayap kanan Yahudi.

Stasiun televisi Israel TV melaporkan Amir, 27 tahun, telah mengaku menembak Rabin. Amir juga tidak menyesali perbuatannya itu. 

Yaser arafat, Simon Peres, Yitzhak Rabin : Terima Penghargaan Nobel, Oslo.


Rabin yang berasal dari Partai Buruh menjadi Perdana Menteri Israel sejak 1977. Namun karena skandal keuangan, dia terpaksa mundur. Pada 1992 dia kembali terpilih sebagai perdana menteri dan aktif berunding dengan pihak Palestina, pimpinan Yasser Arafat kala itu. 

Rabin menerima Hadiah Nobel untuk keamanan bersama-sama dengan Shimon Peres dan Yasser Arafat pada 1994 atas usaha mereka bertiga dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestina. kalangan radikal yahudi menentang usaha Rabin dalam proses pengamanan dan proses Perjanjian Oslo dengan pihak Palestina. Aktivitas inilah yang membuat kalangan Zionis fanatik membunuhnya.

komp/medin

Like → Tweet :


Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved